Header Ads

Stadion Utama Balikpapan Gunakan Rumput dari Malang



Pembangunan Stadion Utama Balikpapan di Batakan sudah mencapai 95 persen. Rencananya, lapangan akan dilakukan pemasangan rumput hijau pada Sabtu (24/12).
Pengecoran 15  cm untuk lapisan rumput lapangan juga sudah tuntas dikerjakan. Estimasi pemasangan atap akan selesai hingga akhir bulan ini.

Pengendali Lapangan PT Cipta Karya  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, Usman, saat melakukan peninjauan mengatakan pihaknya memastikan Stadion Utama Balikpapan sudah bisa difungsikan pada Juni 2017.

“Optimis, Juni 2017 sudah bisa dipakai karena Jumat (23/12) rumput akan didatangkan dari Malang dan akan dipasang pada Sabtu (24/12),” ujar Usman seperti dilansir Balikpapan Pos (Jawa Pos Group).

“Kemungkinan pemasangan hingga dua bulan. Rumput sudah bisa diinjak-injak pada Mei 2017,” sambungnya.

Usman mengatakan stadion itu mampu menampung 40 ribu penonton. Desain proyek pembangunan diklaim mirip dengan stadion Arsenal.

“Stadion ini bersatandar internasinal, satu-satunya lapangan terbaik di Asia,” klaimnya.

Pantauan Balikpapan Pos di lokasi, konsep desain proyek stadion berlantai tiga. Pembangunan juga dilengkapi dengan 270 ribu lampu gemerlap.

“Karyawan kami  ada 300-400 orang yang bekerja setiap harinya. Kami yakin Juni 2017 sudah bisa difungsikan,” ungkapnya.

Usman menjelaskan, pihaknya belum bisa menuntaskan kontrak pekerjaan itu yang seharusnya berakhir hingga akhir Desember bulan ini. Kendalanya, kekurangan dana yang masih  belum dibayarkan Pemkot sekira Rp 75 miliar.

“Keseluruhan kita masih kekurangan dana Rp 75 miliar, namun ada bantuan dari Pemprov Kaltim sekira Rp 20 miliar sehingga sisa sekira Rp 55 miliar,” sebutnya.

Tak hanya itu, pengadaan kursi juga belum dianggarkan. Alokasi dana untuk kursi itu dibutuhkan dana sekira Rp 20 miliar.


info link
http://www.jawapos.com/read/2016/12/21/72285/stadion-utama-balikpapan-gunakan-rumput-dari-malang

Tidak ada komentar