Header Ads

Harga Bermuda grass indonesia Rumput bermuda Januari Tahun 2024

RUMPUT BERMUDA ADALAH RUMPUT LAPANGAN SEPAK BOLA DAN RUMPUT LAPANGAN GOLF



Rumput bermuda / bermudagrass dikenal dengan nama ilmiah Cynodon dactylon bisa tumbuh subur di iklim tropis dan subtropis. Asal rumput ini dari afrika di bawa di amerika untuk di kembang biakan dan menyebar keseluruh dunia. Rumput bermuda mempunyai sistim pengakaran yang dalam. Daunnya berwarna hijau tua berbentuk lonjong dan ujungnya meruncing bila di pegang terasa lembut tidak kaku. Pertumbuhan rumput ini sangat cepat jadi sangat cocok jika di aplikasikan untuk lapangan golf atau lapangan sepak bola. Jika rumput rusak kena stik golf atau kena tendang sepatu bola akan menumbuhkan tunas baru dengan cepat. 
Bermuda banyak digunakan karena toleransi terhadap hawa panas dan musim kering yang luar biasa , serta kapasitas untuk menahan beban berat sangat baik.
Rumput ini membutuhkan sinar matahari penuh dan drainase baik cocok ditanam di daerah pinggir pantai. Rumput bermuda kurang bagus jika ditanam di bawah pohon rindang atau tempat yang teduh kurang sinar matahari. Perawatan dan pemeliharaan yang baik dengan pemberian pupuk rutin tiap 2 bulan sangat di perlukan agar terjaga kebutuhan nutrisi tanahnya. Penyiraman diperlukan agar rumput tetap terlihat hijau dan terhindar dari perubahan warna daun karena kepanasan.  
Karena tingkat pertumbuhannya yang agresif , bermudagrass harus dipotong tiap 2 minggu sekali. Disarankan ketinggian rumput untuk halaman rumah sekitar 2,5 cm sampai 3,5 cm. 
Rumput bermuda tumbuh baik bila PH tanah antara 5,8 dan 7,0 tetapi akan mentolerir alkalin tanah mengandung garam. Didaerah yang mengandung tanah banyak asam , aplikasi kapur diperlukan untuk menjaga PH pada tingkat optimal agar tejaga kandungan nutrisinya.
Dari uraian diatas anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan rumput bermuda sebelum memutuskan untuk mencoba menanamnya.

Bagi teman teman yang mau mencoba menanam rumput bermuda bisa menghubungi saya klik
disini 👉 www.rumputtamanku.blogspot.com.
Saya menyediakan rumput bermuda siap tanam , rumput kita berkualitas terbaik dari mulai pembibitan hingga masa panen kita jaga dan kita rawat betul betul. 
Contoh contoh rumput bermuda bisa dilihat gambar di bawah ini




Hubungi saya
HARIYONO
085334427496 ( Telpon )
085851472116 ( whatsap )

Tidak ada komentar